Wednesday, October 25, 2017

Festival Jogja Kota Batik Dunia 2017 ' Batik To The Moon '


 ( Dibuka dengan membunyikan kentongan )

Yogyakarta,kabaridunia.tk - Pada hari ini Rabu/25 Oktober 2017 telah dibuka Festival Jogja Kota Batik Dunia 2017 dengan tajuk " Batik To The Moon " bertempat di Jogja Expo Center. Ada lebih dari 150 Industri Kecil Menengah ( IKM ) yang ada di Yogyakarta mengikuti dan memerkan berbagai karya yang dapat dinikmati ataupun dibeli langsung oleh pengunjung.

Festival Jogja Kota Batik Dunia 2017 yang akan berlangsung selama lima hari hingga tanggal 29 Oktober 2017 diprakarsai oleh Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) DIY bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DIY dan Paguyuban Batik. (Fandythokks)

Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemda DIY, Sulistyo yang mewakili Gubernur DIY mengatakan acara tahun 2017 ini sangat spesial lantaran bertepatan dengan peringatan 50 tahun World Craft Council yang memberikan predikat Jogja Kota Batik Dunia bebetapa tahun terakhir. Namun, predikat tersebut menurut Sulistyo membawa konsekuensi besar untuk Yogyakarta.
“Maka itu kami selenggarakan event Batik To The Moon, yang bermakna bahwa penjelajahan batik itu tak terbatas hingga ke bulan. Kami ingin angkat harkat dan martabat seni batik agar tidak hanya sebagai tinggalan budaya saja, tapi membuat insan batik gumregah untuk mengembangkan batik ke seluruh dunia,” ungkapnya.
Dalam agenda Batik To The Moon ini, pengunjung bisa menyaksikan bahkan belajar tentang batik secara langsung di JEC. “Kami Ecara khusus ingin memberikan apresiasi pada insan batik Yogyakarta dan mendorong untuk terus berkembang dan semoga melalui acara ini bisa dipetik hal positif untuk menambah kesejahteraan insan batik Yogyakarta,” pungkasnya.
Beberapa agenda acara menarik selama lima hari bisa diikuti oleh pengunjung yang hadir ke JEC seperti Fashion Show Batik. Kamis (26/10/2017) besok, diselenggarakan pula Jogja Batik Parade di sepanjang Jalan Malioboro yang menampilkan karya batik konvensional, modern dan rancangan konsep. (Fxh)

Sumber : KRJogja.com
Foto :Fandythokks.tk
Share:

0 komentar:

Post a Comment

No Junk, Spam, Sara, Bullying :)

Popular Posts

Total Pageviews

Search This Blog

336x280.id
Spesial Ramadhan
 
loading...