Monday, October 28, 2013

Inggris Dihantam Badai Terburuk dalam 10 Tahun

TEMPO.CO, London - Badai terbesar dalam satu dekade ini memukul Inggris, menyebabkan banyak kekacauan perjalanan. Operator kereta api, Eurostar dan beberapa penerbangan dibatalkan.
Banyak perusahaan kereta api di selatan mengumumkan akan mengubah jadwal perjalanan, dengan beberapa tidak beroperasi sama sekali sampai akhir hari ini. Beberapa operator menunda perjalanan selama sejam, memberi kelonggaran waktu bagi penumpang yang kesulitan menjangkau stasiun.
Hingga detik ini, pencarian sedang dilakukan setelah laporan hilangnya seorang anak 14 tahun yang tersapu gelombang saat berenang di dekat pantai di Newhaven, East Sussex. Angin berkecepatan 80 mil per jam atau 128,7 kilometer per jam menyebabkan banyak pohon tumbang dan membuat kerusakan struktural yang luas, yang berakibat antara lain pada pemadaman listrik.
Badan Meteorologi Inggris memprediksi hujan lebat akan mengguyur beberapa wilayah Inggris antara enam sampai sembilan jam. Curah hujan diperkirakan pada 0,8 hingga 1,6 inci.
Di London, layanan Underground atau jasa kereta bawah tanah tak akan beroperasi sampai pukul 09.00 pada hari Senin (28/10). Eurostar juga tidak akan menjalankan kereta Cross-Channel atau kereta yang melintasi Selat Inggris lewat terowongan bawah laut sampai pukul 07.00 dan layanan lain ditunda hingga pukul 12.00.
Sekitar 60 penerbangan telah dibatalkan di Bandara Heathrow, London, hari ini. Sekitar 30 penerbangan akan dibatalkan dari pukul 06.00 hingga 11.00, 20 penerbangan dari pukul 11.00-18.00, dan 10 penerbangan pada pukul 16.00-22.30.
British Airways menyatakan akan membatalkan beberapa penerbangan jarak pendeknya. Namun perusahaan itu berharap layanan jarak jauh, termasuk ke luar negeri akan berjalan normal.
Di Bandara Gatwick, Stansted dan Luton, penumpang diimbau tetap memperbarui status penerbangan mereka. Namun tidak ada pembatalan dilaporkan hingga pukul 19.30 waktu setempat atau Senin (28/10) pagi WIB.
BBC | MAIL ONLINE | TRIP B

Sumber : inggris-dihantam-badai-terburuk-dalam-10-tahun
Share:

0 komentar:

Post a Comment

No Junk, Spam, Sara, Bullying :)

Popular Posts

Total Pageviews

Search This Blog

336x280.id
Spesial Ramadhan
 
loading...