Thursday, November 22, 2012

STATISTIK BERBICARA: 262 Hari Roberto Di Matteo Di Chelsea


OLEH  SANDY MARIATNA

Siapa sangka Roberto Di Matteo langsung dipecat ketika Chelsea kalah 3-0 atas tuan rumah Juventus, Rabu (21/11) dini hari WIB. Sepertinya Roman Abramovich telah menunjukkan pengaruhnya di Stamford Bridge.
Habis Manis Sepah Dibuang
Dua trofi (Liga Champions dan Piala FA) dalam 262 hari, Roberto Di Matteo langsung dipecat. Ia adalah manajer ketujuh yang kontrak kerjanya diputus dalam ‘masa pemerintahan’ Abramovich yang dimulai pada Juni 2003 silam.
Sebenarnya, Guus Hiddink bisa membuat daftar pelatih yang dipecat menjadi delapan, tetapi pada akhir musim 2008/2009 ia keluar dari Chelsea, sesuai kontraknya yang hanya menjadi pelatih sementara karena masih melatih timnas Rusia. Ini sekaligus menghindarkan kemungkinan pemecatan dirinya di kemudian hari.
Selama melatih The Blues pada tahun 2012 ini, Roberto Di Matteo baru mencicipi 23 pertandingan Liga Primer Inggris dengan torehan 12 kali kemenangan, enam kali imbang, dan lima kali kalah.
Rataan kemenangan di EPL sebanyak 52,2 persen dirasa bukan angka yang aman bagi klub sekelas Chelsea. Mungkin itulah yang menjadi alasan mengapa para petinggi Chelsea lebih memilih untuk mencari pengganti baru. Yang jelas, ia meninggalkan tim muda yang sedang berkembang dan penuh potensi di dalamnya. Arrivederci, Roberto!

Sumber :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

No Junk, Spam, Sara, Bullying :)

Popular Posts

Total Pageviews

Search This Blog

336x280.id
Spesial Ramadhan
 
loading...