Monday, November 13, 2017

Tradisi : Pasar Malam Sekaten Yogyakarta 2017


Yogyakarta, kabaridunia.tk - Pasar Malam Sekaten Yogyakarta memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal bulan Maulid atau (kalender jawa) sudah dibuka Jumat, 10 November 2017. Sekaten untuk tahun ini akan berlangsung dari tanggal 10 November 2017 sampai 1 Desember 2017.

Setiap tahunnya pasar malam sekaten menjadi daya tarik yang mungkin tidak bisa untuk dilewatkan, selain banyak wahana permainan juga banyak penjual yang dagangannya dijual dengan harga yang terbilang murah meriah. Untuk Ibu - Ibu dan Mbak - Mbak bisa berburu sandal ataupun sepatu dengan harga dari 35ribu - 80ribu saja namun biasanya akan naik dipertengahan waktu dan akan turun lagi dipenghujung tanggal perayaan pasar malam sekaten, jadi tunggu apalagi sebelum kehabisan.

Selain itu wahana yang tidak bisa dilewatkan adalah Kora - Kora dan Ombak Banyu, wahana yang cukup ekstrim ini setiap dimulainya sekaten selalu ramai. Bahkan penulis pada hari rabu 8 November 2017 sempat kesana dan melihat wahana kora kora sampai waitinglist.

Bagi yang suka berburu foto sangat dianjurkan untuk datang karena banyak spot yang menarik untuk diambil gambarnya, terutama yang suka foto candid dan jomblo.

Namun bila nanti akan berkunjung jangan lupa untuk sedia payung, kalau naik kendaraan roda dua musti sedia jas hujan karena beberapa hari ini cuaca jogjakarta kalo sore hari selalu hujan .

Untuk tiket masuk gratis hanya cukup bayar parkir saja, untuk Roda 2 : Rp. 5000,- dan untuk Roda 4 : sekitar 10rb - 20rb ( saya kurang tau pastinya ya karena waktu kesana cuma naik motor ). Memang sepertinya cukup mahal ya tarif parkirnya tapi semoga saja sebanding dengan keamanan dan keramahan yang diberikan oleh para penyedia parkir sehingga tidak mencoreng citra jogjakarta, namun semoga dari pemerintah daerah bisa memberikan pengawasan dan solusi terbaik untuk tarif parkir ini karena tidak mungkin juga pengunjung merasa keberatan dengan tarif yang cukup tinggi ini. (fnd)

Video Atraksi Ombak Banyu :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

No Junk, Spam, Sara, Bullying :)

Popular Posts

Total Pageviews

Search This Blog

336x280.id
Spesial Ramadhan
 
loading...