Tuesday, November 28, 2017

Info BMKG Cuaca Ekstrem dampak Siklon Cempaka





foto: bmkg.go.id

Yogyakarta, kabaridunia.tk - Pusat Peringatan Dini Siklon Tropis (Tropical Center Warning Center/TCWC) BMKG, tepat pada hari Senin (27/11) pada pukul 19.00 WIB berhasil mendeteksi siklon tropis yang tumbuh sangat dekat dengan pesisir selatan Pulau Jawa dengan nama 'Cempaka'. "Waspadai cuaca ekstrem tiga hari kedepan. Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG R Mulyono Rahadi Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin ( antaranews.com ). 

Dampak dari siklon cempaka ini mengakibatkan potensi hujan lebat dan angin kencang terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Laut Jawa, Selat Sunda bagian utara, perairan utara Jawa Timur hingga Kepulauan Kangean, Laut Sumbawa, Selat Bali hingga Selat Alas, Selat Lombok bagian selatan dan perairan selatan Bali hingga Pulau Sumba.

Diperkirakan siklon tropis Cempaka masih akan bertahan dalam dua hingga tiga hari kedepan sehingga masyarakat dihimbau untuk waspada akan dampak yang bisa ditimbulkan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

No Junk, Spam, Sara, Bullying :)

Popular Posts

Total Pageviews

Search This Blog

336x280.id
Spesial Ramadhan
 
loading...